Posted by : MRarve February 28, 2014

Setelah sekian lama hiatus ngeblog kali ini saya akan memberikan penilaian saya tentang anime anime terbaik yang sudah saya tonton. Berikut anime dan alasannya ~


1. Steins;Gate (25episode+1movie)
Ceritanya rumit dan membuat penasaran bergenre Hard Sci-Fi, Comedy, Suspense. Bercerita tentang perjalanan waktu (perjalanan waktu dimaksud tidak seperti yang anda bayangkan) dimana Okabe berusaha menunda kematian teman temannya dengan kembali ke masa lalu dan mengubah masa depan. Steins;Gate lebih condong ke nilai emosional pertemanan dan cinta. Disini juga menghadirkan suatu konsep anime yang sudah lama tak ditemukan. Dengan bobot kerumitan dan kesuraman nih anime wajib ditonton bagi penggila anime yang lebih mengedepankan bobot cerita dari suatu anime. Steins;Gate juga sudah hadir dalam sebuah anime movie yang berjudul Steins;Gate- Fuka Ryouiki no Deja vu yang bisa dikatakan merangkum cerita Steins;Gate dengan epic. Sampai sekaran nih anime masih terbayang bayang , sekecil apapun yang kita lakukan sekarang akan berdampak terhadap masa depan.
Penilaian
Visual/Art A  Konsep A+ Audio A Story A+ Ending A+

2. 5cm per second (Movie)
Diangkat dari komik Byƍsoku 5 Centimeter mencertiakan perjalan cinta seorang anak kecil hingga menjadi seorang dewasa. Cinta monyet , LDR , bagi pecinta anime romance lengkap lah disini. Cerita simpel tapi nilai emosionalnya rumit. Visual efek dan OST endingnya benar benar bikin ini anime epic. Ditambah endingnya luar biasa tak terbayangkan membuat ini anime wajib untuk ditonton.
Visual/Art A+ Konsep B Audio A+ Story A Ending A

3. Sword Art Online
Sword Art Online ini menceritakan tentang sebuah game bernama Sword Art Online yang tidak memiliki fitur log out sehingga para player sangkut di game ga bisa kembali ke kehidupan nyata. Ada berantemnya , emosional pertemanan dan cinta , complete dah nih anime. Pokoknya yang satu ini wajib ditonton !

4. Fate/Zero (25episode)
Bercerita beberapa tahun sebelum Fate/Stay Night (Anime yang diluan keluar sebelum Fate/Zero). Nah kalau yang satu ini kebalikan dari kedua anime teratas. Yang ini menceritakan tentang perebutan cawan suci yang diikuti oleh keluarga keluarga penyihir kelas tinggi. Setiap keluarga memiliki satu utusan dan setiap utusan memiliki pengawal pribadi dari archer,saber,assasins dan beberapa lainnya. Mendengar istilah archer,saber,assasins sudah jelas tergambar Fate/Zero akan menampilkan sebuah cerita kompleks dengan pertarungan pertarungan yang luar biasa. Fate/zero merupakan anime yang diangkat dari visual novel Fate series. Ending dari Fate/Zero sudah sangat bagus dan bersambung ke anime pendahulunya Fate/Stay Night
Visual/Art A Konsep A Audio A Story B+ Ending B

5. Kuroko No Basuke (37 Episode+)
Nih anime menceritakan 6 anak yang sangat berbakat dalam dunia basket di jepang. Udah jalan 37 episode tapi dari ke 6 anak berbakat itu baru terungkap 4 saja. 2 Lagi masih belum muncul. Saya juga ga tau kenapa atmosfer yang hadir  Kuroko No Basuke beda banget dari anime basket pendahulunya. Pokoknya kalau nonton ini rasanya pengen main basket aja.
Visual/Art B Konsep B Audio A Story A

6. Guilty Crown (24episode)
Romance + Fight + Adventure
Satu lagi anime yang punya cerita epic , berantamnya epic , teknologi juga epic , emosionalnya juga epic
Visual/Art A Konsep B Audio A+ Story A Ending B

7. Hunter X Hunter (110episode+)

Anime yang udah ada dari saya belum lahir , di remake tahun 2011 dan sekarang lagi jalan 110 episode. Ceritanya ringan tapi enak untuk diikuti.
Visual/Art B Konsep B Audio B Story B+ 

8. Hyouka (Kurang lebih 12episode)

Anime ringan/simple yang memiliki kesan berpikir simpel untuk menghadapi segala hal
Visual/Art A+ Konsep A Audio B Story B Ending C

9. Another (Kurang lebih 22episode)

Nih anime rada rada horor. Tapi storynya enak untuk diikuti walaupun saya bukan penggemar horor
Visual/Art B Konsep B Audio A Story B+ Ending A

10. Tokyo Magnitude (Kurang lebih 6episode)

Gara gara nonton ini saya merasa bersyukur masih punya adik sehat dan orang tua yang sehat. Berkisah tentang sebuah bencana alam dimana kakak adik yang sedang pergi ke sebuah acara pameran. Ini sedih banget karena kakak-adik ini yang masih anak anak berusaha untuk pulang mencari orang tuanya ditengah jepang yang sedang hancur dan kacau karena bencana alam.
Visual/Art B Konsep A Audio C Story A+ Ending B

Anda adalah pengunjung ke

About Me

My Photo
Muhammad Ridho arve , born on March 11th 1996

Followers

Semua gambar disini saya ambil lewat google. Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 11Arve - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -