Posted by : MRarve June 27, 2013

#transformice

TIKUS
I. Tujuanmu

Tujuan dari game ini gampang sekali: kamu hanya perlu untuk mengambil keju dan membawanya kembali ke lubang tikus di mana kamu dan teman-teman bisa menikmatinya. Semakin banyak keju yang kamu dapatkan, semakin banyak pula gelar yang akan kamu terima. Setiap keju yang kamu dapatkan pun akan menambahkan satu keju di toko. Keju ini bisa digunakan untuk:

•Membeli beberapa barang di toko untuk mempercantik tikusmu.
•Membuat peta/map di map editor/editor peta. (Satu peta berharga 40 keju. Kalau kamu membuat peta-peta yang baik harganya bakal turun loh! *Ane sekarang udah 5 keju/map)

II. Cara bermain:

Gunakan anak panah atau WASD atau tana panah untuk menggerakkan tikusmu, tekan panah atas atau W untuk melompat.


III. Tanah/Grounds di Editor Peta/Map Editor:

•Kayu / Rumput / Bumi / Salju / Batu – Kayu adalah tanah terdasar di dalam game. Rumput, bumi, salju, dan batu mempunyai ciri-ciri properti yang sama dengan kayu namun mempunyai tampilan yang berbeda, tujuannya adalah untuk digunakan sebagai dekorasi.


SHAMAN/DUKUN

“You’re the shaman! Help your disciples to get the cheese!”
"Kamu adalah dukun/shaman! Bantulah pengikut/muridmu untuk mendapatkan kejunya!"

Shaman/dukun adalah tikus yang membimbing semua tikus lainnya ke keju lalu ke lubang tikus, terima kasih kepada beberapa obyek yang dukun bisa keluarkan melalui menu ini. Mereka juga bisa 'mengikat' obyek-obyek ini karena bermacam-macam anchor/nail/poin/apapun namanya dengan berbagai macam properti. Dengan demikian, mereka bisa membangun bangunan yang aman yang bisa kalian jalani


I. Cara menjadi shaman/dukun

Klik satu dari benda yang ada di daftar untuk memilihnya. Klik lagi di tempat (layar game) di mana kamu mau menaruhnya dan klik dan tahan hingga obyek itu muncul.

Sebagian besar dari obyek-obyek tersebut hanya bisa keluar dekat dukun/shaman saja. Dalam hal ini, kalian akan melihat lingkaran biru di sekeliling tikus kamu; hal ini menunjukkan di mana kamu bisa mengeluarkan sebuah obyek.

Gunakan guliran di tetikusmu atau tombol z atau ctrl untuk memutar obyek sebelum mengeluarkannya, kamu juga bisa menggunakan x atau shift untuk memutarnya ke arah sebaliknya. Jangan mencoba untuk mengeluarkan obyek apapun di luar lingkaran ini, obyeknya akan berubah menjadi merah dan kamu tidak akan mampu untuk mengeluarkannya.


II. Benda-benda :
 Anak panah: Anak panah memperbolehkan kamu untuk mempimpin tikus-tikus dan menunjukkan ke mana mereka harus pergi.

Spirit/mercon: Spirit/mercon adalah ledakan kecil yang bisa dikeluarkan di mana saja di dalam peta. Benda ini biasanya digunakan untuk mendorong sedikit tikus-tikus.

 Balon: Balon adalah obyek yang melayang hingga menyentuh obyek lain. Balon bisa ditali dengan obyek lainnya ataupun ke tikus-tikus karena adanya anchor/nail/poin dan membuat mereka terbang juga.

 Rune: Ketika dikeluarkan, rune akan menyebarangi peta dengan arah yang sama dengan anak panah hingga menyentuh obyek lain. Dalam hal ini, rune akan mendorongnya. Rune juga bisa diikat ke obyek lainnya dan mendorong mereka sesuai kemauan shaman/dukun.

 Kotak kecil/kotak besar: Tikus bisa memanjat mereka.

 Anvil: Anvil adalah benda yang sangat berat, biasanya digunakan untuk memberati benda lain untuk mencegah mereka bergerak-gerak/membuat benda lain menjadi stabil. Karena beratnya anvil, tikus-tikus akan mengalami kesulitan dalam memindahkan benda ini.

 Papan kecil/besar: Tikus bisa memanjat papan. Papan seringkali digunakan untuk membangun jembatan dan beberapa struktur lain untuk membantu tikus mendapatkan keju.

 Bola: Bola simpel yang bisa memantul

 Canon: Canon mempunyai ciri-ciri yang sama dengan anvil, perbedaannya hanyalah di pergerakan mereka. Kanon ditembakkan sesuai arah anak panah dan tidak akan berhenti hingga mereka menyentuh obyek. Shaman/dukun biasanya menggunakan benda ini untuk membuang benda-benda tidak berguna atau tikus-tikus yang menyebalkan.

 Conjuration: Conjuration bisa dikeluarkan secara langsung tanpa melalui waktu tunggu. Conjuration terdiri dari blok biru kecil yang kamu gambar dengan kursor. Blok-blok ini akan menghilang setelah 10 detik dan tikus bisa berjalan di atasnya. Sayangnya, hanya beberapa peta yang mempunyai conjuration.

 Portal: Portal adalah 2 benda yang membuat tikus-tikus bisa berteleportasi dari satu portal ke portal lainnya. Tikus-tikus bisa keluar masuk dari kedua portal.

III. Anchor/Nail/Paku

Anchor/nail/poin berguna untuk mengikat beberapa benda yang telah dikeluarkan. Cara untuk membuat anchor/nail/poin adalah dengan menekan tombol C, V, B, N, atau J setelah memilih salah satu obyek dan sebelum mengeluarkannya. Jika kamu menekan tombol-tombol ini beberapa kali, kamu bisa memilih posisi anchor/nail/poin pada obyek!

Ada 4 tipe anchor/nail/poin dan tiap anchor punya kegunaan sendiri-sendiri

 – C – Anchor Kuning– Anchor ini perlu disambungkan ke obyek lain dan membuat obyek tersebut tidak dapat berputar. Biasanya digunakan untuk membangun jembatan dan beberapa bangunan lain.

– B – Anchor Merah– Anchor ini bisa secara langsung disambungkan ke peta atau obyek lain, tetapi hanya bisa dipilih bersama papan. Setiap obyek hanya bisa memiliki 1 anchor merah dan tidak bisa disambungkan ke benda lain yang mempunyai anchor merah. Fungsi utamanya ialah untuk membuat objek berputar. Bukan itu saja, anchor merah juga bisa digunakan untuk mencegah benda dinamis untuk bergerak.

– V – Anchor Biru– Anchor ini harus disambungkan dengan obyek lainnya. Anchor ini berfungsi sebagai engsel (seperti engsel pada pintu).

– N and J – Anchor Biru Bermotor– Anchor-anchor ini hanya bisa disambungkan dengan obyek lainnya. Mereka mempunyai ciri-ciri yang sama dengan anchor biru hanya saja mereka bisa berputar secara otomatis karena motor mereka.


IV. Benda semu/transparan/ghost item

Benda semu adalah benda yang transparan dan mempunyai bayangan biru. Obyek ini mempunyai fungsi yang mirip dengan 'tanah' awan: tikus bisa melalui mereka namun benda-benda tidak bisa. Untuk membuat suatu obyek menjadi benda semu, pencet spasi setelah memilih mereka dari menu.


V. Dukun Mode Sulit/ Hard Shamans

Kamu sekarang adalah 'pro', atau kamu telah menyelamatkan lebih dari 1000 tikus! Kamu telah mengetahui banyak hal tentang dukun/shaman dan mungkin sedang mencari-cari tantangan baru! Dukun Mode Sulit adalah tantangannya!

Klik bulu  yang ada di dekat menu dan pilih "Gunakan Dukun Mode Sulit" atau "Use shaman hard mode".


Hal pertama yang kamu akan sadari adalah warna shaman yang baru! Tatomu sekarang berwarna emas, tapi kamu bisa mengubahnya ke warna yang kamu suka di kotak dialog yang sama.


Shaman/Dukun normal | Shaman/Dukun Mode Sulit (Warna Asli) | Shaman/Dukun Mode Sulit (Warna Pilihan Sendiri)

Tetapi bukan itu saja fiturnya. Dukun Mode Sulit tidak bisa mengeluarkan spirit/mercon atau menggunakan anchor merah lagi! Tetapi, mereka bisa menggunakan totem untuk membantu mereka. Klik di "edit totem kamu" or "edit your totem" untuk membuat totem!

Totem adalah sebuah bangunan yang telah dibangun sebelumnya dan bisa dikeluarkan hanya SATU kali setiap peta. Bangunan ini bisa berbentuk apapun sesuai dengan kreatifitas si pembuat: totem bisa bersifat dekoratif seperti ini atau yang lebih berguna seperti jembatan. Sekali kamu menyimpan totem kamu dan sekali kamu menjadi dukun/shaman, kamu bisa mengeluarkan totemmu!




bersumber disini dan di translate oleh xiaojimei yang sudah ane edit ke kaskus

Anda adalah pengunjung ke

About Me

My Photo
Muhammad Ridho arve , born on March 11th 1996

Followers

Semua gambar disini saya ambil lewat google. Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 11Arve - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -