Posted by : MRarve May 17, 2013


Sebelumnya dengerin dulu ini . Disini saya memiliki rekaman suara motivasi dari deddy corbuzier mengenai hubungan masa depan anda dengan masa sekolah anda . Cekidot !
Pentingkah Sekolah - Deddy Corbuzier
Sekolah Tanpa Masa Depan - Deddy Corbuzier

Di sekolah kadang terdapat pengelompokkan tingkat kepintaran siswa berdasarkan kelasnya. Tenaga pendidik yang mengajar pun tidak jarang juga mengklasifikasikan atau membeda-bedakan antara kelas yang satu dengan yang lain. Kelas IPA adalah kumpulan siswa-siswa pintar dan jenius, kelas IPS merupakan kelas menengah yang biasa-biasa saja. Sementara kelas bahasa adalah kelas buangan karena biasanya siswa yang masuk kelas ini adalah siswa-siswa yang tidak mampu untuk masuk kelas IPA dan IPS. Siswa kelas IPA pun merasa lebih istimewa dibanding lainnya, tetapi siswa kelas bahasa merasa minder atau seperti dianak tirikan.
Sungguh ironi jika kita membentuk suatu batasan, kebiasaan atau lingkungan yang mengharuskan kita ada dalam kotak-kotak tertentu. Setiap siswa memiliki keunikan masing-masing. Kelas apapun yang dipilih siswa, tidak serta merta menentukan kepintaran atau kejeniusannya. Ada juga siswa bahasa yang berprestasi sesuai bidangnya. Kebudayaan yang terbentuk selama ini adalah kepintaran seseorang dilihat dari sisi sains atau bidang eksak saja. Kita ambil contoh, Einstein waktu waktu sekolah dianggap idiot, dengan kemandirian dan ketekunannya dalam mengembangkan potensi diri, akhirnya beliau bisa menjadi orang jenius.
Siswa bisa mengembangkan berbagai macam intelegensi dalam dirinya. Jadi, kelas IPA, IPS atau Bahasa tidak perlu dibandingkan satu sama lainnya. Tidak ada orang bodoh di dunia ini, tetapi orang yang tidak mau berkembang. Orang yang tekun akan mengalahkan orang yang mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi.
Tidak semuanya siswa yang menjadi juara kelas adalah siswa yang akan sukses di masa depannya . Tidak semuanya siswa IPS yang dipandang tidak sepintar anak IPA memiliki masa depan yang buruk . Pada kenyataannya banyak siswa IPA yang bekerja sebagai karyawan biasa yang dikepalai oleh siswa siswa lulusan IPS . Hal ini membuktikan bahwa siswa IPS itu tidak pintar dan jenius dibanding siswa IPA tidak selamanya benar . 
Saya adalah siswa kelas IPS di SMAN 3 Banda Aceh . Disekolah saya hanya ada 1 kelas IPS dan ada 7 kelas IPA  untuk tiap tiap letingnya . Hal ini membuktikan adanya diskrimininasi yang memaksa siswa agar beramai ramai masuk kelas IPA . Hal ini dibuktikan dengan banyak siswa yang ketika SMA mengikuti kelas IPA dan ketika lulus masuk ke fakultas Ekonomi , Hukum , dll yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran yang mereka pelajari 2 tahun terakhir di kelas IPA ketika di SMA . Hal ini membuktikan bahwa siswa sebenarnya ingin mengikuti kelas IPS namun ada alasan alasan tertentu seperti gengsi masuk ke kelas IPS karena IPS tidak sepintar dan sejenius kelas IPA . 

Anda adalah pengunjung ke

About Me

My Photo
Muhammad Ridho arve , born on March 11th 1996

Followers

Semua gambar disini saya ambil lewat google. Powered by Blogger.

- Copyright © 2013 11Arve - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -